Monday, December 28, 2015

Menempuh Jalan Wirausaha yang Tanpa Modal

IDEWAE - Mz Ef Motivasi, Menempuh Jalan Wirausaha yang Tanpa Modal. Benarkah bisa berwirausaha tanpa modal, bisakah berwirausaha tanpa punya tempat, tanpa punya lapak, tanpa bisa produksi, tanpa bisa berkarya, tanpa punya bakat, tanpa punya pacar *ehh gag masuk iki. Anda mau jawaban apa dari saya tentang sekelumit pertanyaan diatas kawan.
Menempuh Jalan Wirausaha yang Tanpa Modal
Modal, sesungguhnya modal adalah hal penunjang yang sangat penting bagi perusahaan besar, tetapi apakah sebenernya kita harus punya modal dahulu untuk memulai berwirausaha..? TIDAK. Pahami dulu modal disini bukan hanya uang, rakit dan rangkai dulu maindset mu, pola pikir mu, caramu mikir kui, gantian, rubahen, modal bukan hanya uang.

Iman modal utama orang hidup berikutnya kesehatan dan selanjutnya hati yang bening sebening kristal,, lanjut lagi pikiran yang jernih, pikiran yang positif selanjutnya adalah sikap / perilaku yang membuat orang sekeliling merasa aman dan damai jika didekatmu. Ah, itu cuma sebuah kata" saja, mungkin otak alam bawah sadarmu akan berkata demikian, menolak nasehat yang orang bijak katakan itu (saya mengutip, tapi saya meyakini itu benar).
Menempuh Jalan Wirausaha yang Tanpa Modal
Percaya, saya bahkan tidak punya tempat usaha seperti yang dibayangkan beberapa rekan saya, saya juga tidak punya karyawan yang pernah di sangkakan seseorang, bahkan saya belum punya sebuah kendaraan roda 4 yang banyak orang juga idamkan itu. Tapi Alhamdulillah Allah menitipkan rejeki kepada syukur dan usaha kita tanpa hitung-hitungan. Saya memulai dari 0, ohh bukan saya memulai dari minus (-) dibawah 0 bahkan, saat ini saya belum bisa katakan berhasil karena mimpi-mimpi saya masih begitu besar, disitulah peran mimpi memberi semangat kepada saya, mentenagai upaya-upaya saya.

100 Juta pertama, Alhamdulillah, Allah memberikan amanah begitu luar biasa kepada saya, saya tidak berniat untuk sombong / riya', naudzubillah, tapi semoga bisa menjad penyemangat teman-teman yang  masih mengeluhkan modal untuk memulai berwirausaha sedini mungkin, Kisah 100 juta pertama saya akan saya tulis di tulisan berikutnya.

Saya salut kepada salah seorang teman saya, "Dedy Izham" rekan saya yang satu ini setelah lulus kuliah sudah langsung bekerja di sebuah perusahaan yang tidak semua orang juga se enaknya melenggang masuk. Saya kagum bukan karena dia bisa masuk disitu, tetapi saya kagum akan jalan hidup yang ia tempuh untuk KELUAR dari perusahaan itu, bukan tanpa beban yang biasanya perbulan ada pemasukan rutin kini dunia seakan mengunci rapat jalur" rejeki untuk sementara waktu. cerita ini mungkin tidak semuanya benar tapi yakinlah tujuan saya memotivasi kalian lebih tinggi dari pada saya berniat sombong dengan tulisan yang acak kadul ini.

Keputusan Berat, ketika seseorang sudah berada diposisi yang di idamkan banyak orang disitulah terkadang hal terbesar terjadi, kebebasan waktu menjadi semakin sedikit dan waktu buat keluarga juga akan semakin berkurang jadi berwirausahalah. Tetap jaga nyala mimpimu setinggi mungkin, karena tanpa mimpi kita hidup seperti tidak punya tujuan. Berwirausahalah, agar waktu buat orang-orang tersayang mu kelak lebih berkualitas. Aamiin.
 
Artikel selanjutnya akan saya bahas tentang orang tua / keluarga yang belum merestui niat kita berwirausa.. 

Salam Ide Emas
Mz Ef

Related Posts

Menempuh Jalan Wirausaha yang Tanpa Modal
4/ 5
Oleh

Langganan Artikel di IDEWAE

Kirimkan email anda pada kolom dibawah ini. Dapatkan artikel menarik dan terpopuler dari kami